Bismillah

Tidak terasa pandemi corona sudah berlangsung 7 bulan lamanya dan kita tidak tahu kapan Allah angkat corona dari muka bumi. Oleh karenanya dari pada kita menebak-nebak kapan Allah angkat ahsan kita isi waktu yang saat ini berlimpah dengan memperbaiki diri dan menata ulang hidup kita, kenapa?

Karena musibah terbesarnya bukan corona tetapi ketika corona tidak membuat kita lebih dekat sama ALLAH ﷻ, wal iyadzu billah.

Yang pertama dan paling utama tentu saja memperbaiki iman (tauhid), makin takut sama Allah, makin harap hanya pada Allah, dan makin cinta ke Allah karena Allah tidak akan pernah menzalimi kita hamba-Nya.

Kedua perbaiki shalatnya. Yang shalatnya masih gaya anak TK or anak SD coba mulai perbaiki shalatnya, perbaiki wudhunya, perbaiki rukun shalatnya, perbaiki thuma’ninahnya, why? Karna shalat amal pertama yang akan ALLAH hitung dan sabda Nabi ﷺ jika baik shalatnya maka baiklah amal-amal lainnya.

Ketiga yang selama ini jauh dari berbakti sama orangtuanya, coba mulai perbaiki dengan silaturahim baik datang langsung (afdhol) atau via telepon, why? Orangtua pintu syurga yang tengah sabda Nabi ﷺ dan kita dapat memilih menyia-nyiakannya atau merawatnya.

Keempat, yang sebelum pandemi hobinya gosip2 sembari kopi2 cantik mungkin saat ini bisa diganti dengan majelis ilmu. Kopinya kan bisa take away or delivery, why? Karena dgn ilmu agama ALLAH mudahkan jalan kita menuju syurgaNya.

Kelima, yang masih makan riba, bawa pulang riba ke dalam rumah, atau yang kerjaannya kerjaan haram coba mulai berpikir ganti kerjaan, why? Karena rezeki ALLAH pintunya banyak dan kita wajib beriman akan hal ini dan sabda Nabi ﷺ daging yang tumbuh dari makan haram neraka lebih pantas untuknya.

Keenam, yang tidak pernah sentuh qurannya kecuali di bulan ramadhan coba mulai baca lagi, mulai tadaburi lagi dan mulai menyesali hari2 kita yg berlalu tanpa membacanya, why? Karena quran adalah penuntun di dunia & penuntut di akhirat sabda Nabi ﷺ dan siapa saja yang dituntut quran pastilah ia binasa

Ketujuh, yang suka pamer wajah atau makanan di medsosnya mungkin bisa mulai mengubah postingannya jadi hal lain yang lebih bermanfaat, why? Karena itu semua pasti ALLAH tanya dan kita harus siapkan jawaban atasnya

Terakhir semua musibah yang turun ke dunia sebab DOSA2 (QS Asy Syura 30) & cara menghilangkannya dengan TAUBAT, ISTIGHFAR dan perbanyak AMAL2 sholeh yang IKHLAS LILLAH dan sesuai SUNNAH Rasulullah ﷺ

Pada Allah kita mohon ampunan

Musibahnya Bukan Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *